BAZNAS NEWS | 24 September 2020

  • Tanggal : 24/09/2020
  • Diposting oleh : Markom

Siaga BAZNAS Bantu Korban Banjir Bandang Jawa Barat

Tim yang turun ke lapangan langsung membawa bantuan logistik seperti selimut. alas tidur, susu, dan biskuit untuk didistribusikan kepada para pengungsi, Layanan dapur air juga disediakan oleh BAZNAS, dan melakukan asesement lanjutan sebagai upaya memberikan dukungan ke beberapa titik-titik pengungsian agar para pengungsi yang membutuhkan bantuan dapat segera tertangani kebutuhannya. Sehingga diharapkan korban terdampak tetap dapat terlindungi selama dalam pengungsian dari penularan wabah Covid-19 yang saat ini juga masih terjadi.

================================

BAZNAS Dampingi Mustahik Dorong Produktivitas Usaha Olahan Kelapa

Sahabat ZCD BAZNAS bersama anggota Kelompok Kaburu Bersinar melakukan produksi VCO dengan memakai bahan baku kelapa. Sahabat ZCD mendampingi mustahik pengusaha dalam proses produksi, mulai dari memisahkan antara daging kelapa dengan batoknya, mixer santan, hingga filter dan tahap akhir yaitu pengemasan untuk VCO. Selain itu sahabat ZCD juga mendampingi untuk pemasaran danpenjualan VCO yang dilakukan di sekitar daerah Kepulauan Selayar dan Makassar.

================================

BAZNAS Distribusikan Bak Penampungan Air dan Tempat Sampah Dukung Program STBM

Kolaborasi Rumah Sehat BAZNAS Makassar dengan BAZNAS Kabupaten Maros ini dilakukan, karena melihat kondisi di daerah Pannambungan Maros yang masih kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Penerima manfaat berterima kasih atas program yang dijalankan, dan berharap kolaborasi ini terus dilakukan bersama pemerintah daerah untuk menanggulangi permasalahan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM), terutama sanitasi dan air bersih yang merupakan salah satu kendala masyarakat pesisir di Kabupaten Maros.