BAZNAS News | 10 November 2020

  • Tanggal : 10/11/2020
  • Diposting oleh : Markom

BAZNAS Bantu Korban Kebakaran Sumbawa

Akibat meledaknya aki di salah satu rumah warga yang berlokasi di Kec. Batulanteh Desa Baturotok menyebabkan Kebakaran yang meluas mengakibatkan Hangusnya sekitar 100 Rumah warga. BAZNAS Tanggap Bencana langsung mengirimkan 5 personil dengan menyiapkan logistik berupa Sembako, Selimut, dan Terpal. Informasi sementara yang didapatkan di lokasi kebakaran saat ini warga mulai membangun tenda dan ada juga yang mengungsi ke rumah warga yang tidak terbakar.

============================================

Gunung Merapi Siaga, BAZNAS Distribusikan Bantuan Alas Tidur dan Alat Masak di Pos Pengungsian

Tim yang diturunkan oleh BAZNAS Kabupaten Sleman Yogyakarta terdiri dari personil BAZNAS Tanggap Bencana dan Layanan Aktif BAZNAS. BAZNAS mendistribusikan berbagai kebutuhan sehari-hari pengungsi seperti tabung gas lengkap dengan kompornya dan alas tidur untuk keperluan istirahat pengungsi. Diharapkan dengan bantuan yang diberikan dapat memberikan rasa nyaman bagi para pengungsi di lokasi pengungsian.

============================================

Kelas UMKM BAZNAS Latih Kreativitas Berbisnis Mustahik di Era Pandemi

LPEM BAZNAS mengundang seorang pakar mentor wirausaha dari Universitas Prasetya Mulya, M. Setiawan Kusmulyono. Peserta diajak untuk membuka pola pikir dan mengobservasi bisnis di era new normal serta bisnis apa saja yang mampu bertahan di masa Covid-19. Mentor wirausaha juga memberikan beberapa tips memenuhi kebutuhan konsumen di era new normal ini, salah satunya pada produk makanan dengan memudahkan konsumen dalam menperoleh dan keamanan saat menikmati produk makanan kita. Dengan adanya UMKM Class Online ini diharapkan dapat meningkatkan perkembangan usaha mustahik dan masyarakat secara luas.

============================================

Sekolah Cendekia BAZNAS Buka Pendaftaran Peserta Didik Baru

BAZNAS memanggil putra-putri terbaik dari seluruh Indonesia untuk bergabung sebagai penerima beasiswa penuh tingkat SMP Sekolah Cendekia BAZNAS (SCB) Tahun Pelajaran 2021-2022. Masa pendaftaran dibuka mulai 10 November 2020 hingga 10 januari 2021. Sekolah Cendekia BAZNAS (SCB) merupakan sekolah unggulan bebas biaya dan berasrama di bawah pengelolaan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS). Pendaftaran secara daring/online dapat diakses melalui https://bit.ly/PPDBSCB. adapun persyaratannya, antara lain memiliki prestasi akademik dengan nilai rata-rata 7.5 dan Bersedia mengikuti seluruh tahapan seleksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku