BAZNAS News | 3 November 2020

  • Tanggal : 03/11/2020
  • Diposting oleh : Markom

Dukung Pembinaan Keagamaan, BAZNAS Fasilitasi Mushaf Quran Bagi Mustahik

Pembagian Mushaf Al Quran, Buku Iqro dan Sajadah ini dalam rangka melaksanakan dukungan pembinaan akidah di Kampung Cileuksa Utara yang 10 bulan lalu terkena musibah banjir bandang. Hal ini juga dilakukan untuk senantiasa menjaga aqidah dalam keistiqomahan Menjalankan syariat islam dalam kondisi apapun. Meskipun di wilayah pedalaman, Kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan, memakai masker serta menjaga jarak saat pembagian paket tersebut. Tokoh masyarakat dan para mustahik sangat bersyukur dan berterima kasih kepada para muzakki atas dukungan fasilitas ibadah yang diberikan.

================================

BAZNAS Latih Mustahik Teknik Foto Produk Tingkatkan Daya Jual

Selama pelatihan, mitra diajarkan bagaimana cara mengambil gambar produk yang baik, diberikan kesempatan langsung untuk mempraktikan pengambilan gambar dengan menggunakan handphone dan properti yang berada di sekelilingnya untuk mempercantik gambar produk yang diambil. Pelatihan berlangsung dengan peserta yang terbatas dan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid - 19 selama pelatihan. Pelatihan forografi produk ini merupakan rangakaian dari program Layanan Pengembangan Usaha mitra BMFi.

================================

Pascagempa Lombok, BAZNAS Aktifkan Kegiatan Pendidikan Al Quran

Meskipun kejadian gempa tersebut sudah berlangsung cukup lama, namun warga Lombok belum sepenuhnya melakukan aktivitas sediakala, termasuk taman pendidikan Quran. Taman Pendidikan Quran Hikmatusyarief ini resmi kembali dibuka dan masyarakat sangat antusias menintipkan anak-anaknya untuk menimba ilmu agama di TPQ tersebut, sebab di Dusun Salut masih terbatasnya tempat-tempat untuk menuntut ilmu agama. Semula TPQ ini mempunyai 20 murid hingga kini mencapai 35 murid. Sistem belajarnya dilakukan pembagian tiga kelas yaitu kelas iqro, kelas Al-Quran, dan kelas tajwid dengan jumlah guru yang mengajar sebanyak 3 orang termasuk Sahabat ZCD.