BAZNAS News | 5 November 2020

  • Tanggal : 05/11/2020
  • Diposting oleh : Markom

 BAZNAS Dorong Peningkatan Kualitas Pendidikan Agama Islam di Wilayah Pedalaman

 

Taman Pendidikan Agama binaan ZCD BAZNAS memiliki daya tarik tersendiri dalam menerapkan program pembelajaran sederhana di tengah pandemi Covid-19. Selain belajar seni baca Al-Quran, para santri diajarkan tentang fiqih, dan kerajinan tangan serta mendapat pelatihan mental melalui program muhadarah. Dalam melakukan pembaharuan pembangunan, TPA Darul Ilmi di support pemerintah Desa dan Relawan Community atau R-Community sehingga dapat berdiri dengan kokoh.

================================

Pandemi COVID, BAZNAS Edukasi Santri untuk Hidup Sehat

Kerja bakti bersih-bersih bersama santri ini dilakukan di pondok pesantren di jabodetabek. Pada masa pandemi, para santri harus menjadi garda terdepan, menjadi teladan dalam penanganan Covid-19. Hal ini juga sesuai dengan tema hari santri nasional 2020, santri sehat Indonesia kuat. Namun tidak hanya di momentum hari santri, BAZNAS juga terus mengupayakan melalukan giat bersih lingkungan di fasilitas umum lainnya seperti sekolah dan masjid.

================================

Sinergi BAZNAS dan PERDAMI Gelar Operasi Katarak Gratis bagi Mustahik

Sinergi BAZNAS dan PERDAMI dilakukan dalam rangka memperingati hari mata yang jatuh pada 9 oktober. Operasi katarak gratis ini dibagi menjadi 3 tahap, tahap 1 diadakan pada 21 Oktober, tahap 2 pada 24 Oktober, dan tahap 3 diadakan pada 4 November, dengan total seluruh penerima manfaat sejumlah 30 orang. Selain operasi gratis, penerima manfaat juga diberikan bingkisan berupa sajadah dan Al-Quran. Rangkaian kegiatan ini diharapkan dapat dirasakan manfaatnya oleh mustahik, dan dapat dilakukan kembali di momentum berikutnya.