BAZNAS News | 6 November 2020

  • Tanggal : 06/11/2020
  • Diposting oleh : Markom

BAZNAS Perkuat Branding Gerobak Usaha Milik Mustahik Tingkatkan Minat Pembeli

Selain dari sisi tampilan gerobak, tim BMD Sukaindah juga menekankan pentingnya mitra mustahik untuk senantiasa menjaga kualitas rasa dan kebersihan dalam produksi serta penyajian saat konsumen membeli, dengan tetap menggunakan protokol kesehatan cegah COVID 19. BAZNAS Microfinance juga rutin melakukan sharing session dan inovasi lainnya, antara lain mengenai bagaimana pengalaman aktivitas penjualan produk, membahas pelaporan, dan strategi pengembangan gerai mikro.

================================

BAZNAS Perluas Pemberdayaan Peternak Mustahik

Pendirian Balai Ternak BAZNAS Blora telah melewati proses assestment wilayah, seleksi kelayakan peternak mustahik, dan pelatihan dasar peternak. Saat ini tengah dilakukan proses pembangunan kandang untuk kelompok peternak Berkah Abadi yang berlokasi di Desa Japah, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Nantinya kandang dengan luas lahan 2000 meter persegi ini akan menampung hingga 180 ekor ternak domba. Selain pembangunan kandang, pengembangan lahan pakan hijauan juga sudah mulai dilakukan. Hijauan yang dibudidayakan di samping kandang berupa rumput gajah dan odot dilahan seluas 7000 meter persegi, Sehingga nantinya, kebutuhan pakan dapat dipenuhi secara mandiri.

================================

Sinergi BAZNAS dan Pemkab Gunungkidul Optimalkan Sentra Lebah Madu Kelompok Mustahik

Sentra pemberdayaan Zakat lebah madu di dusun Wungurejo sudah genap satu tahun di launching oleh BAZNAS Microfinance sebagai salah satu program di titik layanan Yogyakarta. Pada saat launching, sebelumnya Pemkab juga menyampaikan komitmennya untuk mendukung pengembangan sentra lebah madu ini untuk terus maju dan berkembang. Selain adanya bantuan fasilitasi perijinan P-IRT dari Pemkab yang sudah berproses, dalam agenda panen raya lebah madu yang diliput khusus oleh tim dinkominfo tersebut bertujuan untuk membuat video promosi madu kelompok TBS secara online melalui kanal resmi Youtube Pemkab Gunungkidul.